Sunday, 2 November 2014

Kenapa Pengunjung Blog Malas Membaca Artikel Anda ?

Posted by on Sunday, 2 November 2014
Kenapa Pengunjung Blog Malas Membaca Artikel Anda

Salam Blogging, Sharing lagi nih.. Sepinya pengunjung BLOG mungkin masalah yang banyak dihadapi oleh sahabat Blogger lainnya. Selain faktor teknis yang tentunya sangat penting namun ada yang sering dilupakan oleh penulis itu sendiri yaitu KERAPIAN ANDA DALAM MENULIS KALIMAT.

Faktor ini banyak disepelekan oleh banyak Sobat Blogger, karena tidak menggangap penting faktor kenyamanan pengunjung dalam membaca konten atau tulisan Anda…. Baru sadar kan ? Hehehehe

Kenapa Pengunjung Tidak Membaca Tuntas Artikel Blog Anda?

Jika anda bertanya kepada saya, maka inilah alasannya kenapa pengunjung Blog tidak membaca artikel anda secara keseluruhan ( tuntas ). Empat alasan dibawah ini merupakan elemen dasar pada setiap penulisan artikel website maupun blog.

1.Judul Artikel Blog Tidak Membuat pengunjung Blog Penasaran

Misalnya saja, Jika pengunjung Blog penasaran terhadap video asusila terbaru dan  lagi heboh dimedia masa, maka saya akan membaca hingga tuntas sebuah artikel blog yang berjudul “ Beredar Video Asusila PNS Bandung ”. ini misalnya saja lho ya….!!!
Pertama, Kenapa saya penasaran dengan judul artikel tersebut? Sebab, saya melihat video tersebut pertama kali dalam siaran berita di televisi, tapi videonya disensor.
Kedua, jika benar telah beredar di internet, maka saya penasaran untuk melihat video tersebut secara penuh tanpa sensor. Maka, saya akan membaca artikel tersebut hingga tuntas, dengan harapan saya dapat menonton video tersebut, atau barangkali dapat link untuk mengunduh video tersebut.

2.Terlalu Banyak Kalimat Dalam Setiap Paragraf

Kebanyakan pengunjung Blog tidak akan membaca artikel blog anda secara keseluruhan jika dalam setiap paragraf terdapat banyak kalimat.
Kenapa?
Sebab, paragraf yang terdiri dari banyak kalimat sangat tidak efektif. Saya akan membaca tuntas sebuah artikel jika dalam setiap paragrafnya terdiri dari tiga hingga empat kalimat yang singkat, jelas dan tidak membuat mata jenuh.

3.Tidak Menggunakan Tanda Baca

Ini yang banyak diremehkan sadar atau tidak Sobat blogger banyak yang melakukan. Pengunjung Blog akan membaca sampai selesai sebuah artikel yang paragrafnya terdiri dari tiga hingga empat kalimat, dengan menggunakan tanda baca yang proporsional.

4.Penggunaan kata atau kalimat yang diulang-ulang

Pengunjung Blog tidak akan membaca tuntas sebuah artikel yang banyak menggunakan kata atau kalimat yang berulang-ulang. Selain boros kata atau kalimat, hal tersebut terkesan si penulis tidak fokus, tidak serius, asal asalan, atau mungkin copy paste dan lupa akan inti sebuah artikel.

Apakah penulisan artikel blog anda masuk dalam empat kategori  di atas?

Segeralah perbaiki cara Sobat menulis sebuah artikel jika ingin membangun sungguh sungguh sebuah Blog demi pencapaian maksimal.. Thanks, semoga bermanfaat


close