Sunday, 2 November 2014

Pengaruh LINK RUSAK ( Broken Link ) di Blog

Posted by on Sunday, 2 November 2014
Pengaruh LINK RUSAK ( Broken Link ) di Blog

Salam Blogger, Artikel kali bloggingpasuruan kali ini tentang Pengaruh Broken Link di Blog / Website. Sebelum saya mulai menjelaskan efek Broken Links di blog, saya harus menjelaskan arti dari link yang rusak. Dalam jangka sederhana, Broken link dianggap sebagai link web atau URL yang tidak terjangkau. Anda mungkin bertanya, apa sih dampaknya buat blog? Jangan khawatir, terus membaca sampai selesai ya sobat…...

Link yang muncul pada sebuah situs web / blog dapat dikategorikan menjadi dua, yaitu link internal dan link eksternal. Link internal adalah link yang mengarah ke halaman lain pada website yang sama, sementara link eksternal adalah link yang mengarah pada domain eksternal. Link internal dapat dikendalikan. Tapi dalam kasus link eksternal, Anda tidak memiliki kontrol. Ini dianjurkan untuk menggunakan link eksternal jika hanya diperlukan saja.

Kemungkinan besar, link yang rusak akan di dapat oleh pengguna pada halaman 404 error. Link yang rusak terjadi:

Ketika URL salah digunakan
Ketika halaman terkait telah dihapus
Bila alamat berubah tanpa memperbarui URL terlampir di link
Ketika tidak ada navigasi yang tepat

Pengaruh Broken Link

Dari perspektif mesin pencari, mari kita mempertimbangkan efek dari link yang rusak. Jika dilihat web crawler pencarian blog / website dan menemukan banyak link yang rusak, dapat menyebabkan banyak masalah pada blog Sobat. Link yang rusak seperti tanda berhenti yang menghentikan crawler mesin dalam pencariannya . Singkatnya, link rusak yang berlebihan mengurangi nilai blog / website di mata web crawler pencarian.

Terlepas dari mesin pencari, link yang rusak adalah juga menjadi gangguan bagi pengunjung Blog Sobat. Berlebihannya link yang rusak mencegah pengguna untuk melakukan navigasi lebih lanjut dari situs. Link yang rusak juga mempengaruhi jumlah lalu lintas ke situs Blog dan spider mesin pencari akan menganggapnya sebagai tingkat bouncing yang tinggi yang tidak baik untuk peringkat situs.

Pengaruh Broken Link Dengan online Link Checker

Hyperlink mati di website tidak hanya mengganggu, keberadaan broken link dapat menyebabkan beberapa kerusakan nyata untuk bisnis online Sobat serta reputasi di Internet!

Karena itu sebuah situs web dapat:

Kehilangan sebagian dari basis pelanggan yang sudah ada (pengguna cepat atau lambat akan frustrasi untuk tidak pernah kembali mengunjungi Blog Sobat)
Mendapatkan masalah dari pengunjung Blog baru (karena weblinks mati pengunjung tidak hanya akan kecewa karena tidak menemukan halaman yang mereka cari).
Merusak reputasi Sobat secara online (sebagian besar pelanggan online menganggap hyperlink rusak sama halnya menipu sebagai demonstrasi rasa tidak hormat kepada pengunjung dari pemilik situs)
Memiliki dampak negatif pada peringkat situs Sobat dengan Search Engine besar seperti Google, Yahoo, Bing dll

Sebagai kesimpulan, itu berkaitan dengan mengawasi link yang rusak. Mesin pencari utama mempertimbangkan pengalaman pengguna dari sebuah situs web sebagai dasar untuk memberikan peringkat mesin pencari ke situs. Pastikan bahwa blog / website tidak berisi beberapa link yang rusak.


Saya akan sangat berterima kasih jika sobat Blogger berkenan meninggalkan komentar, saran atau tambahan informasi serta pertanyaan seputar artikel Pengaruh Broken Link di Blog / Website . Semoga bermanfaat dan terima kasih...


close