Sunday, 23 November 2014

Teknik Dasar SEO : Tutorial Belajar SEO Lengkap Untuk Pemula

Posted by on Sunday, 23 November 2014
Teknik Dasar SEO : Tutorial Belajar SEO Lengkap Untuk Pemula

BLOGGINGPASURUAN  - Optimasi Mesin pencari , atau SEO - ada juga yang menyebutnya Search Marketing. Dan tidak terlalu memerlukan pengetahuan teknis khusus tentang ini. Bahkan jika Sobat tidak tahu sama sekali pengetahuan tentang SEO, Sobat dapat mempelajari dasar-dasar untuk memaksimalkan mesin pencari dalam hitungan hari.

Pendahuluan: Tutorial SEO untuk Blog Anda

Pertama, cobalah untuk memahami hal apa itu SEO! SEO adalah salah satu hal yang perlu sedikit waktu untuk belajar, tetapi membutuhkan banyak waktu untuk menguasainya. Itu benar adanya, bukan?

Apa itu SEO? Hanya akan menentukan untuk seorang pemula, SEO dapat didefinisikan dengan proses sederhana meningkatkan lalu lintas yang datang ke website/blog Sobat dari mesin pencari. Bisa google, bing atau yahoo.

SEO dapat dibagi menjadi dua bagian: optimasi on-page dan off-page omptimasi. Pada halaman optimasi adalah hal yang bisa dilakukan di blog Sobat. Sedangkan faktor off-page berada di luar blog Sobat yang dapat meningkatkan peringkat blog Sobat di search engine. Pada halaman yang cukup penting. Tapi itu cukup sederhana dan relatif mudah untuk dilakukan. Optimasi off-page jauh lebih sulit dan faktor yang paling penting dalam memaksimalkan lalu lintas dari mesin pencari.

Penting !

SEO: Awal Perjalanan Melalui Kata Kunci Link Balik ke Backlink

Yang paling mendasar ini dari semua perjalanan SEO adalah kata kunci. Kata kunci adalah kata atau frasa yang seseorang mengetikkan di mesin pencari. Kata kunci bekerja seperti ini:Google ingin mengirim seseorang ke blog / website ke halaman yang memberikan informasi yang mereka ingin lihat. Itu sebabnya Google sering merubah sistem algoritma. Google hanya ingin dan melakukan pelayanan yang baik. Selain itu, juga penting untuk diketahui seberapa populer kata kunci. disebutnya sebagai volume pencarian. Volume pencarian menentukan kira-kira berapa banyak pengunjung Sobat dapat menerima. Hal ini juga tidak lepas dari persaingan untuk kata kunci tersebut - bagaimana upaya ketat dan kuat lain untuk menargetkan kata kunci itu juga. Bila ingin menerapkan teknik SEO, Sobat harus mulai dengan kata kunci. Sobat tahu kata kunci yang Sobat ingin targetkan berdasarkan volume pencarian dan tingkat persaingan.

Dalam halaman, hal yang perlu dipertimbangkan adalah:

a. URL (misalnya domainanda.com domain Anda, dan kata kunci target Anda mempelajari cara kerja mesin sepeda motor. Yakin bahwa kata kunci yang dimasukkan dalam url Anda! Bisa domainanda.com/cara-work-machine-motor-bike.
b. Meta tag (termasuk judul, deskripsi dan kata kunci)
c. Penempatan kata kunci (dalam artikel, tag header, gambar alt, dll)
d. Internal dan eksternal menghubungkan, menghubungkan ke halaman lain baik di dalam situs itu sendiri seperti situs lain.

Kemudian perjalanan backlink ke backlink

Search engine tidak bisa hanya mengandalkan konten situs Sobat untuk menghasilkan pencarian. Untuk itu Mesin pencari  juga mempertimbangkan pandangan situs lain. Mesin pencari menganggap link dari situs lain adalah tanda kepercayaan bahwa situs yang link ke website.

Usaha yang perlu dilakukan, secara teori sederhana. Ini poin penting: jumlah link, kualitas link, anchor text (kata-kata tertentu diberikan link-link), dan isi dari halaman situs dan link yang berasal (kesesuaian tema).

Strategi SEO Sederhana

Kata kunci mungkin satu kata, beberapa kata atau kata kunci panjang (long tail keywords ) kata kunci ada yang populer dan tidak. Sehingga kata kunci tidak dapat memiliki pesaing, atau ada juga memiliki ratusan atau bahkan hingga ribuan pesaing.

Biasanya, semakin tinggi volume pencarian, semakin banyak persaingan. Tapi tidak selalu. Peluang yang dapat diambil adalah menggunakan kata kunci yang memiliki tingkat relevansi baik untuk berkompetisi.

Kata kunci dengan volume pencarian yang tinggi dan persaingan yang tinggi juga disebut " kata kunci pendek". Sebaliknya kata kunci dengan volume pencarian yang rendah disebut "Long Tail" kompetisi pada kata kunci panjang.


Penting ! Baca artikel tentang Katakunci Long Tail atau kata kunci panjang.

Saya akan memberikan contoh. Mudah-mudahan Sobat berkenan untuk membacanya.

Penelitian Kata Kunci

Google membuatnya mudah bagi kita untuk melakukan penelitian kata kunci. Namanya adalah " keyword tool “. Sebelumnya, untuk lebih jelasnya dalam penggunaan kata kunci silahkan baca artikel : Metode Penelitian Kata Kunci untuk Meningkatkan peringkat dan Lalu Lintas/Trafik Blog

Anda dapat menggunakannya sini: Google keyword tool.
Sekarang cobalah untuk berpikir jangka pendek apa yang akan diketik oleh pengunjung blog Sobat. Misalkan Sobat menulis tentang Kartu Kredit. Gunakan kata kunci / istilah umum yang relevan, Sobat akan mendapatkan sesuatu seperti ini contohnya:

Kartu kredit bunga ringan
Kartu Kredit untuk mahasiswa dan pelajar
Kartu Kredit untuk usaha kecil

Perhatikan pada kata kunci “ Kartu Kredit “ memiliki volume pencarian bulanan misalnya 1 pencarian. Apakah Sobat ingin mendapatkan lalu lintas dari sana? Saya harus menjelaskan beberapa hal.

Pertama, kata kunci tersebut dianggap "Kata Kunci pendek." Ini jelas sebuah kompetisi panas dan tersulit. Keduahasil pencarian pada kata kunci pendek masih terlalu luas. Agar tidak salah dalam menuliskan kata kunci, Kartu Kreditdan Kartu Kredit. TidakKartuKredit, jadi hati hati..!!!

Untuk mendapatkan hasil maksimal untuk " Kartu Kredit ", kita harus memeriksa [Exact] di bawah jenis pencocokan tab. Jika sudah Sobat  akan mendapatkan frase yang memiliki volume pencarian bulanan 90 500 lokal (Indonesia) juga akan secara global. Menurun dari 1 000 000 dan 835 000 Globa bulanan lokal. Saya pikir masih terlalu panas untuk berkompetisi pada kata kunci pendek. Selesai……………….

Saya akan sangat berterima kasih jika sobat Blogger berkenan meninggalkan komentar, saran atau tambahan informasi serta pertanyaan seputar artikel Teknik Dasar SEO: Belajar SEO Tutorial Lengkap Untuk Pemula. Semoga bermanfaat dan terima kasih..
close