Friday, 18 September 2015

PENYEBAB DAN CARA MENGATASI BLOG LOADING LAMA

Posted by on Friday, 18 September 2015
PENYEBAB DAN CARA MENGATASI BLOG LOADING LAMA

Salam Blogger. Kembali BLOGGINGPASURUAN ingin bebagi tips yaitu PENYEBAB DAN CARA MENGATASI BLOG LOADING LAMA. Pada umumnya Loading Blog dipengaruhi oleh banyak unsur contohnya script,ukuran file, Plugin pihak ke tiga,Link rusak dan masih banyak lagi.

Loading Blog yang lama alias lemot akan sangat berdampak pada pengunjung Blog Anda, apalagi bagi mereka yang tidak memiliki koneksi internet yang cepat ( Umumnya Indonesia Koneksi Internetnya Lambat ). Bisa jadi pengunjung meninggalkan Blog Anda hanya gara gara loadingnya lama. Untuk menghindari kehilangan pengunjung potensial , mencoba menerapkan tips mudah dibawah ini :

1 . Perbaiki Foto Anda
Foto besar membutuhkan waktu lama untuk memuat loading, dan yang mernjadi penyebab  lambat website Anda .
Anda dapat menggunakan program seperti Adobe Photoshop untuk memotong foto Anda , mengubah ukurannya untuk sesuatu yang cocok untuk halaman Anda , dan mengubah resolusi dari 300 dpi ke 72 dpi . Anda tidak akan melihat kerugian terlihat kualitas ketika Anda menggunakan gambar di web , tetapi jika Anda berencana untuk mencetak foto Anda pastikan untuk menyimpan file asli Anda .

Jika Anda tidak memiliki Photoshop , Anda dapat menggunakan alat online gratis seperti PicMonkey  untuk mengubah ukuran dan menyimpan gambar Anda .




Baca juga artikel : Penyebab Loading Blog Anda LAMA Karena Kesalahan dalam penempatan Kode Script




2 . Pembersihan Halaman Depan Anda

Sebuah halaman dengan banyak konten , membutuhkan beberapa saat untuk muncul . Cobalah untuk meminimalkan jumlah gambar , lencana , widget dan tombol berbagi media sosial yang Anda miliki di halaman utama Anda .
Tip lain yang bagus adalah meminimalkan tampilan posting pada halaman utama Anda, paling tidak 7 tampilan posting ( pada blogger 7 tampilan pada halaman utama Blog adalah default ). Hal ini juga membantu untuk mengurangi waktu buka untuk halaman utama .

3 . Hapus Broken Link

Broken link memperlambat waktu beban loading Blog Anda , mengganggu pembaca Anda , dan mempengaruhi peringkat Google Anda , jadi pastikan Anda menyingkirkan Broken Link ! Anda dapat menggunakan Plugin Broken Link Checker untuk membantu Anda mengawasi link rusak pad Blog Anda . Ada beberapa laporan dari plugin ini ( ironisnya ) Plugin ini juga memperlambat kenerja loading Blog, sehingga Anda mungkin ingin mengaktifkannya hanya ketika Anda perlu memeriksa link Anda dan kemudian menonaktifkannya ketika Anda sudah selesai .

4 . Hati-hati dengan Plugins

Memang mudah menambahkan semua jenis fungsionalitas ( plugin ) untuk sebuah website hanya dengan sedikit usaha . Namun, tidak semua plugin diciptakan sama .Pada akhirnya , plugins yang begitu beragam dan rumit mungkin ada beberapa plugin dapat memperlambat situs Anda , beberapa plugin yang dapat merusak situs Anda , namun ada beberapa yang benar-benar dapat membantu untuk mengurangi waktu buka Anda .

Jadi bagaimana Anda mencari tahu mana yang adalah orang-orang yang baik .

Sebuah pencarian Google yang sederhana dapat membantu Anda menemukan plugin yang paling populer dan tinggi nilainya untuk WordPress dan widget untuk Blogger. 40 plugin mengagumkan masih dapat dipasang pada situs Anda .

Setelah Anda menemukan plugin yang aktif pada Blog Anda , Lihat dengan menggunakan P3 ( PluginKinerja Profiler for Wordpress ). Anda dapat menggunakan plugin ini untuk menilai mana plugin yang berdampak waktu buka situs Anda . Setelah Anda tahu , nonaktifkan plugin P3 agar tidak berdampak pada loading Blog Anda .

Anda juga harus menghapus plugin yang tidak aktif dan tidak lagi berguna bagi Anda .

5 . Gunakan Jumlah Terbatas Konten Pihak Ketiga

Sementara konten pihak ketiga dapat menambah nilai ke situs Anda , dan dapat memiliki dampak negatif pada saat loading ( buka ) situs Anda . Apa itu konten pihak ketiga ? Apapun yang di website Anda yang perlu mendapatkan informasi dari tempat lain ( seperti widget Twitter feed ) . Yang semacam ini biasanya menyebabkan nilai konten buruk pada YSlow , GTmetrix , karena butuh waktu untuk mengambil informasi dari sumber asli dan kemudian menampilkannya di situs Anda.

6 . Hapus Clutter

Menghapus posting revisi , komentar spam, dan komentar untuk disetujui . Hal ini akan menjadi penyebab loading blog Anda lama karena hal hal di atas butuh ruang. Dan jika ruang tersebut penuhjelas akan berpengaruh pada loading Blog. Anda dapat menghapus file-file ini secara manual ( Anda harus rajin memeriksa spam komentar dan merubah setting komentar Blog Anda tanpa persetujuan. Jika Anda sibuk, anda hanya memeriksa pada menu komentar dan mencari mana komentar spam dan hapus..! dan tidak lagi berpikir tentang persetujuan komentar lagi).
Dan untuk Wordpress ada cara simple dengan menggunakan WP Optimize Plugin

7 . Gunakan Plugin Cache .

Sebuah plugin Cache menghasilkan salinan halaman situs Web Anda dan menyimpannya dalam server Anda sebagai file dan pertanyaan . Ketika seseorang mengunjungi situs Anda , server akan menampilkan halaman cache, daripada harus kembali meminta situs Anda lagi . Hal ini mempercepat waktu loading Blog Anda .

Pada WordPress dua plugin cache yang paling populer adalah WP Super Cache dan W3 Total Cache

Sebuah peringatan : Plugin cache yang dapat mengubah kinerja situs Anda dengan cara yang negatif . Misalnya, minifying JavaScript dan CSS file pada situs web Anda dapat mematahkan slideshow atau membuat plugin lainnya tidak berfungsi . Hal ini juga dapat mengubah cara Anda melihat perubahan desain ke situs. Hal terbaik adalah menonaktifkan plugin ini ketika anda membuat perubahan , dan kemudian mengaktifkannya kembali ketika Anda sudah selesai . Jangan takut jika perubahan Anda tidak muncul segera, plugin harus kembali cache situs Anda dan untuk  itu membutuhkan waktu .

Untuk bantuan dengan menyiapkan plugin W3 Jumlah Cache , klik disini.

Demikian artikel 7 Cara Mempercepat Loading Blog Anda, dan tentunya jika ada sahabat Blogger ingin menambahkan Tips yang mungkin lebih baik, silahkan tulis pada kotak komentar.

Semoga Bermanfaat..



close